10 Orang Sukses Tanpa Pendidikan Tinggi

By on March 27, 2013

Minimnya Pendidikan bukan Penghalang Kesuksesan

Mulai dari cerita ditolak masuk universitas bergengsi, atau drop out dan membangun usaha sendiri. Dasar mereka punya otak encer dan jiwa bisnis yang kuat, maka tidak heran mereka sukses di bidang masing masing.

Inid dia 10 orang ini keluar dari persepsi kebanyakan orang saat ini :

Rockefeller

1. John D. Rockefeller (Bilyuner)
Dia hanya anak dari seorang seniman jalanan. Ia memutuskan untuk meninggalkan bangku SMA dan ingin berkarir. Tujuan yang ingin dicapai adalah menghasilkan $100,000 dalam hidupnya, dan dia berhasil memiliki perusahaan minyak “Standard Oil” dan meraup keuntungan sebesar $200 juta di tahun 1902. Dan sebelum kematiannya, dia berhasil mengumpulkan kekayaan lebih dari satu miliar dollar Amerika!

Horace Greeley

2. Horace Greeley ( Wartawan dan Anggota Kongres)
Cita-citanya ingin menjadi salah satu wartawan yang paling berpengaruh di dalam sejarah Amerika. Tidak hanya cita-cita yang menjadi kenyataan, dia juga menjadi salah satu pendiri Partai Republik. Ia sudah meninggalkan rumah sejak usianya 15 tahun untuk magang di perusahaan percetakan Vermont. Di usia 20, dia pindah ke New York dan bekerja di The New Yorker dan New York Tribune yang pada akhirnya membuat dia terkenal dan menjadikannya salah satu jurnalis paling berpengaruh di sepanjang sejarah.

John Glenn

3. John Glenn (Astronot)
Sebagai seorang Amerika, dia ingin mengalahkan Soviet, pergi ke luar angkasa dan bulan. Dan dia berhasil menjadi seorang pahlawan perang sekaligus salah satu astronot terkenal dalam sejarah meskipun pernah dikeluarkan dari sekolahnya.

steve jobs

4. Steve Jobs (Penemu Apple)
Siapa yang tidak mengenal Bill Gates atau Mark Zuckerberg? Tapi tetap dapat dipastikan bahwa Steve Jobs lah yang paling berpengaruh dalam teknologi pada 1 abad terakhir. Jobs dan Steve Wozniak berhasil untuk pertama kalinya menciptakan komputer pribadi dan sukses. Dan selama bertahun-tahun telah memperkenalkan banyak produk revolusioner canggih seperti iPod, iPhone, dan iPad. Dan Jobs melakukan ini semua setelah menjalani kuliah selama 6 bulan saja.

Mark Twain

5. Mark Twain ( Penulis Cerdas dan Humoris)
Ia mendapatkan ketenaran setelah menciptakan karakter Tom Sawyer dan Huckleberry Finn yand pada faktanya dianggap sebagai novel besar Amerika. Cukup mengagumkan bagi seorang laki-laki yang hanya mengenyam pendidikan dasar dan mulai bekerja magang pada usia 11 tahun. Pada umur 18 dia bekerja sebagai pencetak di New York, Philadelphia dan St. Louis. Bekerja di pagi hari dan menghabisakan malamnya di perpustakaan. Dia membaca semua jenis buku dan terus menulis. Twain berhasil membuktikan bahwa kecerdasan tidak dapat diajarkan.

Henry Ford

Pages: 1 2

One Comment

  1. tia

    October 17, 2013 at 1:39 pm

    ini baru hebat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>