Dorong Adopsi 4G, Telkomsel BeriBonus Kuota Data

Salah satu cara agar masyarakat mengoptimalkan teknologi 4G LTE adalah dengan “memaksa” mereka untuk mencobanya.

Salah satu cara agar masyarakat mengoptimalkan teknologi 4G LTE adalah dengan “memaksa” mereka untuk mencobanya.

 

Dengan begitu, mereka tahu dan sadar apa saja yang bisa dilakukan jaringan internet cepat tersebut. Apalagi,mereka juga mengklaim bahwa jaringan 4G yang ada saat ini sudah sangat maju.Tidak lagi LTE Advanced yang disebut 4,5G, melainkan LTE Advanced Pro atau dikenal juga dengan 4,9G. LTE Advanced Pro 4,9G menggunakan teknologi massiveMIMO yang mampu memberikan kapasitas lebih besar user yang lebih banyak dan customer experience yang lebih konsisten. Teknologi tersebut sudah digunakan pada gelaran Asian Games 2018 lalu dan IMF - World Bank Annual Summit di Bali.

 

Beberapa kota besar seperti Jabotabek, Batam, Banjarmasin, dan Surabaya juga sudah menerapkannya. Karena itu, mereka berharap agar masyarakat bisa langsung mencoba. Salah satunya lewat kuota internet 4G hingga 30GB khusus untuk pelanggan yang melakukan ganti kartu 4G. Bonus ini diberikan kepada pelanggan Telkomsel untuk dapat memanfaatkan jaringan internet yang lebih cepat dan berkualitas sehingga mampu meningkatkan produktivitas. Untuk mendapatkan kuota internet 4G hingga 30 GB ini, pelanggan cukup mendapatkannya dengan Rp10 saja. “Akselerasi adopsi teknologi 4G LTE harus dilakukan supaya terjangkau seluruh lapisan masyarakat. Apalagi, jaringan 4G LTE sudah menjangkau lebih 500 kota/kabupaten.

 

97% telah menjangkau ibu kota kecamatan sehingga 93% populasi di Indonesia telah terlayani 4G Telkomsel,”beber Vice President Prepaid Marketing Telkomsel Riny Novitriyanti.  Untuk penggantian kartu 4G Telkomsel, pelanggan dapat menukarkan kartu 4G di GraPARI.

 

“Promo kuota internet 4G hingga 30GB ini juga terbatas waktu sehingga pelanggan diharapkan dapat segera mengganti kartu mereka menjadi kartu 4G,” beber Riny.(berbagai sumber)