Ambulans dan Rumah Sakit Jadi Satu

Saat menggunakan ambulans, pada dasarnya ingin melakukan dua perjalanan. Satu, ke pasien, dan yang kedua, ke rumah sakit setelah menjemput pasien.

Perjalanan 2x ini sering kali menjadi perbedaan antara hidup dan mati, dan masalah yang ingin diselesaikan oleh Life Knight.

Kendaraan bekerja dengan memanfaatkan ruangan yang tersedia di dalam mobil, dapat melakukan perawatan sekaligus tepat di atas jalan raya untuk melewati lalu lintas dan kemacetan jalan raya, hal ini mencegah pengemudi ambulans dari perlunya terburu-buru untuk melakukan manuver melewati kendaraan lain, yang meningkatkan risiko kecelakaan tambahan dan dapat sekaligus untuk perawatan yang lebih cepat.

Melansir laman Trendhunter.com menampilkan Ambulans konseptual 'Life Knight' adalah jenis kendaraan perawatan kesehatan yang berbeda yang bertujuan untuk mempercepat kemampuan perawatan para profesional saat membawa pasien ke rumah sakit.

Kendaraan ini dilengkapi dengan rumah sakit lengkap yang dapat digunakan untuk memberikan perawatan dengan cepat kepada pasien di daerah pedesaan di mana bencana mungkin melanda atau di daerah berkembang.

Desain kendaraan yang dapat diperluas akan menawarkan hingga 26 bangsal untuk melakukan segala hal mulai dari perawatan cedera rutin hingga operasi yang lebih serius, tergantung kebutuhan. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengarahkan pasien ke rumah sakit tradisional untuk mempercepat kemampuan perawatan dan berpotensi menyelamatkan lebih banyak nyawa.

Ambulans konseptual 'Life Knight' adalah karya desain profesor Baojun Li, Prof Mingliang Song dan Zhifei Tian, dan merupakan pemenang dari Sadar Konsep Desain Red Dot 2019. The Life Knight adalah pemenang Penghargaan Konsep Desain Titik Merah untuk tahun 2018.

Didesain untuk digunakan di area yang tidak memiliki akses ke perawatan medis, misalnya, zona yang dilanda bencana atau area yang secara medis terbelakang, Life Knight adalah rumah sakit yang bergerak yang mencapai tujuannya dan membuka ke ruang gawat darurat lengkap yang dapat melayani lebih banyak dari satu pasien.

Tubuhnya dapat diperluas struktur derek bagian dalam memanjang ke luar untuk menciptakan rumah sakit darurat dengan 26 bangsal dan ruang operasi yang dilengkapi peralatan lengkap untuk memenuhi kebutuhan dasar untuk merawat cedera ringan hingga sedang. Alih-alih mengantarkan pasien ke rumah sakit dan membuang-buang waktu penting, Life Knight membawa fasilitas rumah sakit langsung ke pasiennya, mengurangi separuh waktu perawatan, dan menyelamatkan banyak nyawa. [Koran Jakarta]