Nikmati Hampran Bukit Katumbiri

Berbicara mengenai wisata Purwakarta memang tidak akan ada habisnya karena Purwakarta adalah sebuah kota yang memiliki potensi destinasi wisata menarik dan wajib untuk dikunjungi.

BUKIT Katumbiri yang berlokasi di daerah Kiarapedes, Purwakarta menawarkan suasana perbukitan hijau dengan udara segar seperti di pegunungan. Cocok sekali untuk yang ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk suasana perkotaan yang padat.

Katumbiri diambil dari Bahasa Sunda yang artinya pelangi. Destinasi wisata di Purwakarta ini biasa juga disebut dengan bukit pelangi. Bukit Pelangi baru di buka sekitar awal tahun 2018. Karena belum banyak di datangi pengunjung, tempat ini masih terasa kenaturalan alamnya.

Di atas bukit Katumbiri, bisa melihat lembah yang terhampar luas dan terasering hijau yang unik. Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan udara yang sangat sejuk dan menyegarkan. Disediakan juga spot-spot foto keren yang lagi trend seperti gardu pandang, jembatan, dan ada juga rumah pohon.

Tak cuma menawarkan pemandangan alam yang menawan, ada banyak sekali dekorasi dan properti unik yang tersedia di Bukit Katumbiri yang bisa membuat foto-foto kamu jadi instagramable.

Lokasi foto favorit pertama adalah Gardu Pandang. Di sini kamu bisa mendapatkan foto dengan latar belakang pemandangan alam, perbukitan Purwakarta yang indah. Tak hanya foto sendirian saja, bisa juga wefie dengan 3-4 orang sekaligus. Namun, harus hati-hati ya karena pondasinya masih terbuat dari bambu kayu.

Karena punya spot-spot foto yang instagramable, Bukit Katumbiri jadi lokasi yang menarik juga untuk melakukan pre wedding maupun foto model. Selain untuk foto-foto, Bukit Katumbiri juga jadi tempat yang asik untuk nongkrong sekaligus piknik lho. Kamu bisa datang bersama teman-teman sekolah, komunitas maupun keluarga.

Untuk yang ingin menjadi pemain Cinta di film Ada Apa dengan Cinta ala-ala Purwakarta, langsung saja datang ke Bukit Katumbir, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

Bukit Katumbiri ini memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap, seperti spot foto menarik, saung, kantin makan dan minuman, toilet, mushola dan masih ada beberapa fasilitas lain yang dapat kalian gunakan ketika berkunjung ke lokasi wisata alam yang ada di Purwakarta ini.

Bagi kalian yang hendak mengunjungi tempat wisata Purwakarta yang hits ini dan masih belum mengetahui bagaimana rute lokasi atau alamat ini kalian dapat langsung menuju ke Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Jawa Barat. Bukit Katumbiri juga sudah terdaftar di google maps sehingga lebih mudah untuk menemukannya.

Bukit Katumbiri Pariwisata Purwakarta