NMOTO Menghidupkan Kembali BMW R7

Ketika sepeda konsep R7 BMW yang sudah lama hilang dan hampir mistis di temukan, NMOTO telah merilis motor ciptaannya yang terinspirasi dari konsep Retro.

DESAINNYA berasal dari konsep sepeda motor 1934 yang dibuat oleh BMW. Sepeda motor konsep itu diberi nama R7 oleh BMW.

Melansir Laman Trendhunter.com, Menggunakan BMW R nineT Scrambler modern, tim NMOTO menghapus sebagian besar dan membangun kembali R7 dari nol, tetap setia pada setiap detail kecil pada motor.

Namun, hingga kini R7 tidak pernah dirilis. NMOTO menata ulang desain motor dari awal, mempertahankan sebagian besar estetika motor, tetapi meningkatkan aspek teknis mesin.

Alexander Niznik, seorang pengusaha sukses, pengusaha serial dan penggemar sepeda motor yang sangat bersemangat. Pemandangan mahakarya Art Deco yang indah itu menyentuh perasaannya, dan dia bersumpah untuk membangun sebuah sepeda motor bergaya R7 yang berfungsi baik.

Banyak estetika seperti sirip ikan, knalpot, dan spatbor semuanya terinspirasi oleh desain asli tahun 1934. Sepeda motor ini didukung oleh mesin 1170 CC yang dapat menghasilkan 110 tenaga kuda, dan membawa motor ini mencapai kecepatan tertinggi 140 mph.

NMoto menyimpan semua stok komponen mekanis utama (kecuali untuk sistem throttle), dengan demikian menjaga kualitas keramat BMW dari awal hingga performa dunia nyata yang sebenarnya.

Namun itu tidak berarti tidak ada banyak tantangan desain selama ini. Kata Niznik, “Kami mulai dari awal. Sebenarnya kami punya gambar besar seukuran motor R7 asli di dinding dan kami mengerjakan dari gambar itu. Kami membuat ulang semuanya dalam perangkat lunak desain 3D, tidak ada cetak biru atau sketsa asli, tidak ada.

Beberapa fitur baru yang ditambahkan ke desain adalah kunci kontak tanpa kunci, sistem tampilan, serta lampu depan dan lampu belakang. Sepeda motor konsep kreasi sekarang tersedia.

Itu juga berarti semua listrik harus didesain ulang, ini adalah yang pertama berhasil mengintegrasikan sistem BMW R nineT dengan kontrol aftermarket di setang ujar Alexander.

Pemulihan dan pemodifikasi sepeda motor yang berbasis di Florida, NMOTO, telah mengambil konsep BMW vintage dan mengubahnya menjadi kenyataan. Kembali pada tahun 1934, perusahaan otomotif Jerman memulai debutnya dengan sepeda motor konsep yang ramping dan tampak futuristik R7.

Model ini tidak pernah diproduksi, tetapi kemudian menginspirasi model ikonik R5 dan R17. Sementara sebagian besar mengira R7 telah hilang dalam arsip BMW dari waktu ke waktu, NMOTO telah menggali kembali desainnya dan membangun rekreasi speedster 34 yang sangat akurat.

Dari speedometer terintegrasi lampu depan, hingga roda kawat yang menahan sepeda, dan kemudian ke belakang dengan pipa knalpot sirip ikan dan spatbor penutup, NMOTO susah payah memastikan bahwa rekreasi tersebut adalah 100% R7 dalam kejayaan aslinya pada tahun 1934.

Tentu saja, membangun sepeda modern juga berarti peningkatan teknis untuk binatang buas mesin 1170 CC menghasilkan 110 tenaga kuda dengan kecepatan tertinggi 140 mph, dan ada juga teknologi yang lebih baru di atasnya, pengapian tanpa kunci, tampilan multifungsi, dan LED. karena lampu depan, lampu belakang, dan indikator semuanya tergabung.

Seiring dengan modernitas dan keandalan gearbox enam kecepatan BMW, ABS, dan kunci kontak tanpa kunci, pengendara mendapatkan yang terbaik dari keduanya desain Art Deco dan tampilan dengan tenaga yang halus, penanganan yang unggul, dan kenyamanan yang tak terduga.

Sasis dari R nineT modern sangat cocok, karena sudah menyerupai hardtail sebelum perang (seperti pada R7), tetapi desainer harus membuat braket untuk spatbor belakang dan memodifikasi subframe belakang agar sesuai dengan prototipe aslinya.

NMoto mengembangkan tangki bahan bakarnya sendiri agar sesuai dengan panel Art Deco aluminium melengkung dan bergigi, yang juga dibuat dengan tangan. Butuh sekitar sembilan bulan hingga satu tahun hanya untuk pekerjaan desain, membuat perhitungan untuk distribusi berat, geometri, dll.

BMW R7 NMoto Retro Otomotif