Provider Internet Terbaik di Indonesia Yang Bisa Kamu Pilih

Pernah dengar keluhan seperti, “Duh, lelet banget sih!” “Loading lambat, ya?!”, “Koneksinya mati, kah? Kok ga bisa buka apa-apa di hpku?”?

Photo Courtesy of https://www.tripzilla.id

Provider Internet Terbaik di Indonesia Yang Bisa Kamu Pilih

Pernah dengar keluhan seperti, “Duh, lelet banget sih!” “Loading lambat, ya?!”, “Koneksinya mati, kah? Kok ga bisa buka apa-apa di hpku?”? Jika iya, masalahnya pasti provider internet yang tidak bisa diandalkan karena tidak menyediakan layanan internet terbaik dan berkecepatan tinggi, bukan begitu?

Saat ini, di tengah periode pembatasan sosial di sejumlah wilayah, kebijakan untuk sekolah, kuliah dan bekerja di rumah, membuat koneksi internet super stabil dan kencang menjadi kebutuhan utama. Namun, tidak semua internet service provider di Indonesia yang bisa memberikan layanan dengan kualitas terbaik seperti harapan semua orang.

Namun demikian, ada sejumlah provider internet yang bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan kamu berselancar, video conference atau melakukan aktivitas apapun di dunia maya. Astaga!com akan membantu kamu menentukan pilihan provider internet terbaik dengan pertimbangan harga, kecepatan, coverage wilayah dan paket yang ditawarkan. Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Biznet Network

Biznet Network menjadi salah satu internet provider terbaik di Indonesia yang layanannya layak masuk dalam pertimbangan pilihan kamu. Untuk kebutuhan rumah, Biznet Home bisa menjadi opsi yang dipertimbangkan dengan tiga paket yang ditawarkan, yaitu Biznet Home Internet, Biznet Home Internet + Biznet IPTV dan Biznet IPTV. Harga untuk setiap paket yang ditawarkan mulai dari 325,000 IDR per bulan dengan kecepatan internet up to 75 MBPS. Coverage area Biznet Home ada di 63 kabupaten di Jawa dan Bali dan 40 kota di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

2. MyRepublic ID

MyRepublic menawarkan tiga paket layanan internet dengan kecepatan tinggi, yitu Nova, Fast dan Value dengan paket termurah dihargai 314,900 IDR per bulan dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Adapun coverage area untuk MyRepublic antara lain Jabodetabek, BSD, Cibubur, Malang, Medan, Palembang, Semarang dan Surabaya.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

3. Groovy

Groovy menawarkan tiga layanan, yaitu Unlimited Speed, Unlimited Data dan Internet + Free TV Kabel. Harga yang ditawarkan juga variatif, mulai dari 269,000 IDR per bulan, belum termasuk pajak. Hanya saja, area layanan Groovy masih terbatas di Jabodetabek dan Bandung.

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

4. PT Cyberindo Aditama (CBN)

Internet provider terbaik ini menggunakan jaringan fiber optik untuk layanannya dengan layanan termurah, Fiber 20 dengan harga 299,000 IDR per bulan dengan kecepatan up to 30 MBPS dan Family Time TV di Dens.TV+ Mobile. Untuk wilayah coverage, CBN melayani di area Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Medan, Palembang, Surabaya, Jember, Kediri, Madiun, Malang, Sidoarjo, Semarang dan Bali.

Informasi lebih lanjut bisa diklik di sini.

5. FirstMedia

Salah satu provider internet paling populer dan memberikan layanan terbaik adalah FirstMedia. Provider ini menawarkan banyak ragam layanan internet dengan paket termurah sebesar 361,000 IDR per bulan untuk internet dengan kecepatan up to 15 MBPS + 121 tv channel + Streamtainment untuk penggunaan hingga tiga perangkat. Untuk coverage areanya, FirstMedia melayani di Jabodeta, Bandung, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Kediri, Malang, Gresik, Sidoarjo, Bali, Medan dan Batam.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

6. Transvision

Transvision tidak hanya menyediakan layanan tv berbayar, tapi juga menjadi provider internet terbaik saat ini. Menyediakan empat paket layanan, dengan paket termurah dihargai 269,000 IDR per bulan dengan kecepatan up to 30 MBPS untuk tiga hingga lima devices dan juga layanan televisi kabel dengan 67 saluran. Jawa dan Sumatera menjadi coverage area yang tersedia sejauh ini.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

7. MNC Playmedia

MNC Play menawarkan jaringan internet dengan kecepatan up to 10 MBPS Plus dengan harga 290,500 IDR per bulan. Saat ini, coverage area MNC Play masih di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Malang.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini.

8. PT Mora Telematika Indonesia (Oxygen)

Moratelindo menyediakan jaringan internet yang disalurkan oleh jaringan Oxygen.id. Ada empat paket layanan yang ditawarkan Oxygen, antara lain Stream, Zoom, Power dan Sporty. Oxygen juga menawarkan layanan untuk apartemen dan mall. Untuk setiap subpaket layanan ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari 306,000 IDR per bulan, sudah termasuk biaya PPN 10% dan biaya administrasi. Sementara coverage area masih di wilayah Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Depok, Jakarta, Medan, Palembang, Pangkal Pinang, Pekalongan, Serang, Surabaya, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini.

9. BigTV

BiG TV adalah sebuah penyedia layanantelevisi kabel berbayar yang beroperasi sejak 9 September 2013. BiG TVberoperasi di bawah PT Indonesia Media Televisi yaitu perusahaan multimediayang merupakan bagian dari Lippo Group.

BiG TV menggunakan satelit JCSAT-13|JCSAT-8A/ LIPPOSTAR-1 untuk memancarkan siaran mereka. Satelit ini merupakan sebuah satelit komunikasi hasil kerjasama antara Lippo Group dengan perusahaan Jepang Sky Perfect JSat Corporation dan Mitsui Corporation. LIPPOSTAR-1 dilengkapi dengan dengan 11 KU Band Transponder yang bisa memancarkan siaran ke seluruh Indonesia. Satelit ini juga memiliki jumlah transponder terbanyak di Indonesia. Penggunaan transponder ini menjadikan satelit ini mampu menyiarkan berbagai siaran Televisi dalam resolusi HD atau standar. Coverage area layanan BIGTV adalah seluruh wilayah Indonesia.

Informasi lebih lengkap bisa dilihat disini.

10. IndiHome

Menggunakan jaringan fiber optik yang tersebar di seluruh negeri, IndiHome hadir dengan menawarkan pilihan kecepatan Internet hingga 300 Mbps. Selain cepat, Internet IndiHome lebih stabil dan tahan terhadap cuaca. Aktifitas seperti bekerja,belajar, belanja online hingga bermain games di rumah jadi lebih praktis dan nyaman. Coverage area IndiHome hampir seluruh Indonesia

Informasi lebih lengkap bisa dilihat disini

Jadi, jika internet provider yang kamu gunakan sekarang sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu, tidak ada salahnya mempertimbangkan memiliki penawaran terbaik yang ada di atas, bukan begitu?