Suzuki GT380 Menggabungkan Kontemporer dan Retro

"Motor kustom adalah solusi transportasi yang menyeimbangkan yang terbaik dari masa lalu dan masa kini untuk tampilan akhir yang mengingatkan kita pada apa yang bisa kita lihat di masa depan dalam hal estetika."

SEPEDA itu dipreteli hingga ke dasarnya sebelum serangkaian sketsa 2D ditumpangkan di atasnya untuk mengubahnya menjadi sepeda motor yang terlihat. Sepeda motor Suzuki GT380 dilengkapi dengan serangkaian komponen yang menambahkan sentuhan retro atau modern termasuk tangki bahan bakar aluminium, lampu depan HID, bodywork fiberglass, dan lainnya.

Sepeda motor Suzuki GT380 custom telah dibuat oleh Sean Pelletier (The Motoworks) dan Jeremy Lacy yang bekerja selama enam bulan untuk mencapai produk akhir yang terlihat.

Melansir Laman Trendhunter.com, Melihat penafsiran ulang Sean Pelletier tentang Suzuki GT380, terlihat jelas bahwa inspirasinya berasal dari gaya retro. meskipun jika cenderung melihat bentuknya, potongannya bersudut, dan keseluruhannya yang mulus, tampilannya sangat kontemporer.

Suzuki GT380 kustom memastikan bahwa tidak semua produk modern harus bergaya edgy, dengan aksen LED biru. Produk yang terlihat modern dapat memiliki daya tarik yang selalu menarik, dengan gaya yang menyegarkan untuk dilihat namun tetap familier.

Semuanya dimulai dengan Suzuki GT380 donor, yang dipisahkan oleh Sean dan kolaborator desainernya Jeremy Lacy ke dasar-dasarnya sebelum membuat sketsa 2D dari desain baru yang ditumpangkan pada kerangka lama.

Data sepeda masuk ke SolidWorks, di mana Lacy membuat suku cadang khusus langsung di atas rangka dan komponen yang ada. Proses ini, menurut Sean, membuat pembuatan sepeda kustom jauh lebih cepat, karena suku cadang baru dapat dengan mudah dibuat dan dipasang ke sepeda motor, mengetahui sepenuhnya bahwa setiap komponen baru akan muat ke sepeda dengan mulus.

“Karena semua bagian dirancang dengan hati-hati dalam CAD, tidak ada waktu yang terbuang untuk mengerjakan ulang hal-hal setelah dibuat,” ujar Sean.

Sean mengatakan misalnya, kami tidak perlu khawatir tentang spatbor depan mengenai fairing karena kami sudah memindahkan bagian-bagiannya dalam CAD untuk memastikan tidak ada gangguan di mana pun dalam jarak tempuh.

Motor kustom ini dilengkapi dengan banyak bagian baru, termasuk bodywork fiberglass, tangki bahan bakar aluminium, headlamp HID, jok kulit mewah yang kantilever dengan indah di belakang, tepat di atas shock Öhlins yang dipasang di belakang, ditempatkan dalam custom keterkaitan.

Hasil akhirnya terlihat jauh dari aslinya, tapi itu adalah hasil kerja 6 bulan dari pihak Sean dan Jeremy yang keduanya bekerja 20 jam seminggu untuk mendapatkan hasil akhirnya.

Motor terakhir terlihat memukau, dengan skema warna bersahaja yang terasa vintage dan nyaman, bukan edgy. Bodi seputih mutiara, jok cokelat, dan aksen emas memiliki sentuhan kuno, tetapi siluet dan bagian belakang kantilever benar-benar memberikan daya tarik baru pada model kustom yang pasti terasa kontemporer.