5 Gaya Makeup yang Bikin Kamu Cepet Naik Gaji

Bukan tanpa alasan pegawai kantoran rela bangun pagi untuk nge-roll rambut dan merias diri.

Dalam lingkungan kerja, pegawai yang rapi dan resik biasanya lebih menonjol.  Penampilan menarik ditambah lagi dengan kerja yang sigap, sudah pasti kamu jadi pegawai kesayangan. Jika sudah memegang gelar itu, promosi jabatan atau kenaikan gaji pasti tidak lama lagi. 

Praktek ini seturut dengan hasil sebuah studi, yang dilakukan oleh para peneliti di University of Chicago dan University of California. Katanya, para pemilik perusahaan biasanya mengeluarkan uang berdasarkan kecantikan dan perawatan diri yang dilakukan karyawannya, seperti dilansir oxygen.com

Uniknya penelitian ini menyebutkan, cantik alami tidak masuk kriteria, namun bagaimana pegawai wanita merias diri.  Wanita yang suka memakai makeup akan lebih mudah membuat koneksi di tempat kerja, dibandingkan dengan wanita yang hanya mengandalkan kecantikan alami mereka dan tidak suka memakai makeup. 

Nah, namun tidak semua orang suka berdandan kan ya? Berikut ini Astaga! berikan lima jenis tata rias untuk ke kantor yang bisa kamu tiru.  

Effortless, Fresh Look

Effortless, Fresh Look

 Tatanan rambut ala pegawai bank, cukup cepol rapi, alis natural yang disisir dan ditambahkan sedikit eyebrow liner, lipstik bernuansa dove atau lip tint, rias mata smokey eyes yang lembut, V.O.I.L.A kamu terlihat segar dan mudah sekali untuk retouch.

Exotic Look

Exotic Look

Untuk kalian yang memiliki kulit sedikit gelap, pertahankan! Sapukan bedak yang sedikit lebih tua, lalu gunakan warna-warna eyeshadow atau blush on senada, earthy tone, dan lipstik dengan efek shiny. 

Look me in the eyes

Look me in the eyes

Rias mata kucing, dengan garis yang cantik, sementara rias wajah terkesan pinkish alias segar. Pilih warna lipstik yang lembut, biar matamu yang bicara.

Its Matte Time!

Its Matte Time!

Punya bibir tebal yang cantik dan koleksi lipstik matte segudang.. Coba gaya ini! Tonjolkan warna cerah pada bibir, sementara rias mata sederhana dengan garis tipis dan bulu mata lentik. 

Give me RED!

Give me RED!

Natural skin tone, red lips, eyeliner tipis, well brushed eyebrow.. Tampilan yang semi glamour untuk bekerja. Percayalah... kamu (bisa) jadi pusat perhatian. 

make up kantor pegawai naik gaji