Fakta-Fakta Unik Seputar Apel

By on July 1, 2013

Satu apel per hari dapat menjauhkan Anda dari penyakit

Satu apel per hari dapat menjauhkan Anda dari penyakit

Setiap orang tahu bahwa rutin memakan buah apel setiap hari bisa menjaga kesehatan tubuh. Buah kaya serat, air dan renyah ini mudah ditemukan dimana saja. Apel juga dikaitkan memiliki sejumlah manfaat kesehatan seperti melangsingkan tubuh, meningkatkan fungsi paru-paru, menurunkan resiko stroke, kanker dan penyakit jantung. Tapi bukan berarti buah yag dijumpa dimana-mana ini tidak memiliki keunikan, simak tulisan berikut :

Alergi apel – Bisakah? Bisa saja, alergi ini seringkali terjadi setelah seseorang memakan apel yang agak mentah. Disinyalir, di dalam apel mentah terdapat sejenis protein yang bereaksi terhadap mukosa (dinding-dindig) bibir, mulut, gusi, dan atau tenggorokan.

Makanan sempurna – Apel termasuk buah yang memiliki kadar serat tinggi dan kandungan air yang cukup banyak. Buah-buahan dengan kadar air yang tinggi dapat membantu lambung meregang sehingga mengkonsumsi buah dengan kadar air tinggi secara otomatis juga akan mengenyangkan.

Banyak Varietas – Apel adalah salah satu buah-buahan yang paling lama di kenal manusia. Buah ini memiliki sekitar 2450 jenis di seluruh dunia.

Habiskan apelnya! – Cara kita makan apel dengan pola memutar menyisakan 30 persen bagian apel yang terbuang, atau sekitar 20-30 kalori. Coba cara baru, makan apel dari salah satu ujungnya, sehingga anda tidak menyisakan sampah apel sedikitpun.

Mengandung udara – Tahukah anda mengapa apel dapat mengapung di air? Rumor yang beredar di internet menyebutkan kalau apel memiliki 25 persen udara di dalamnya. Padahal menurut studi yang dilakukan, kandungan udaranya tidak lebih dari 18 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight − = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>