Habis Olahraga, Minum Jus Tomat!

By on February 22, 2013

Jus tomat sehabis olahraga

Lebih segar dan alami, ketimbang minuman berenergy.

Thanks to Likopen. Apa itu ? Likopen adalah nyawa pemberi warna merah pada tomat (juga ada terdapat di pepaya, semangka, dan jambu biji merah.) Likopen mengandung antioksidan yang berdaya kerja tinggi, yang dikenal mampu melawan kanker, penyakit jantung, dan beberapa penyakit lain.

Nah kembali ke olahraga, sebuah Studi yang dilakukan oleh General Chemical State Laboratory di Yunani mengungkapkan, jus tomat ternyata lebih baik dalam membantu memulihkan otot-otot yang kelelahan setelah latihan olahraga. Sebab tomat menyediakan senyawa penting, yaitu likopen, yang diyakini mampu membantu proses pemulihan otot dan kadar gula darah kembali ke normal setelah diregangkan.

Mereka melakukan uji coba kepada 15 atlet, yang 9 diantaranya mengkonsumsi jus tomat ketimbang minuman berenergi. Hasilnya, mereka yang mengkonsumsi jus tomat merasakan otot-otot mereka pulih lebih cepat. Kadar gula darah mereka juga kembali normal lebih cepat setelah latihan berat. Tingkat enzim dan protein yang berbahaya, yang menyebabkan kerusakan otot dan otak, juga kembali normal lebih cepat.

Nah..masih mau ketipu dengan minuman berenergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five − 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>