Keguguran, Fairuz A Rafiq: Padahal, Aku Berharap Banget

Aktris Fairuz A Rafiq mengaku, tak menyangka kalau janin yang berada dalam kandungannya kini telah tiada. Peristiwa yang berlangsung sekitar 2 pekan silam itu, sempat membuatnya sedih serta terpukul.

Putri almarhum A. Rafiq itu menuturkan bahwa saat itu dirinya memang sengaja datang ke dokter lantaran bertepatan dengan jadwal kontrol kandungan. Sayangnya, dihari yang sama pula dia mendapati kenyataan bahwa bayi yang ada dalam kandungannya tidak bisa diselamatkan. 

"Syok pasti ya. Karena ini pengalaman pertamaku (mengalami keguguran)," ungkap Fairuz A Rafiq saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada 17 September 2020. 

Kaget lantaran dokter mengatakan bahwa janin yang belum berusia 4 bulan itu telah tiada, aktris 34 tahun itu mengaku sama sekali tak menyangka. Ia justru mengatakan bahwa kondisinya kala itu sangat sehat dan tidak mengalami kendala apapun. 

“Saat itu, sama sekali enggak ada keluhan apapun. Tidak sakit, tidak capek, dan tidak mengalami keluhan apapun. Untuk ketiga ini padahal aku sudah berharap banget,” tuturnya menambahkan. 

Kendati demikian, Fairuz mengaku bahwa kini kondisinya sudah semakin membaik. Bahkan kondisi rahimnya setelah kuretase juga disebut telah bersih, sehingga dalam beberapa waktu ke depan ia bisa kembali melakukan ikhtiar untuk memiliki anak lagi. 

“Alhamdulillah, sudah membaik. Kemarin juga sudah check up ke dokter, rahimnya juga sudah bersih dan sudah baik-baik saja. Mudah-mudahan bisa punya anak lagi,” ungkapnya menambahkan.