ACC, Asosiasi Perusahaan-Perusahaan Catalist Resmi Berdiri

Peluncuran asosiasi menandai dimulainya babak baru untuk perusahaan Catalist di Singapura.

Association of Catalist Companies, ACC,  telah resmi diluncurkan pada 16 Maret 2018 lalu. Peluncuran asosiasi menandai dimulainya babak baru untuk perusahaan Catalist di Singapura, dengan menyediakan platform yang mendukung dari mana perusahaan dapat berbagi ide dan mengeksplorasi kolaborasi peluang untuk mengembangkan bisnis mereka.

Association of Catalist Companies (ACC) sendiri adalah asosiasi nirlaba yang menarik keanggotaannya terutama dari perusahaan yang terdaftar di dewan Catalist Singapore Exchange (SGX). ACC didedikasikan untuk mengadvokasi kepentingan perusahaan Catalist, serta membantu mereka menyadari potensi mereka sebagai entitas yang terdaftar. ACC berusaha untuk mewakili pandangan anggotanya, dan terlibat dengan SGX dan regulator yang tepat lainnya secara berkala.

Tujuan utama ACC yaitu;

1. Untuk melayani sebagai platform untuk pemilik dan Direksi perusahaan Catalist untuk jaringan dan mencari peluang untuk berkolaborasi.

2. Untuk menyelenggarakan acara dalam kolaborasi dengan mitra strategis dari pasar modal dan untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi perusahaan Catalist.

3. Untuk berkontribusi pada posisi global Singapura sebagai pusat keuangan internasional, serta untuk meningkatkan kualitas dan reputasi Dewan Catalist Bursa Singapura (SGX) sebagai tempat pembentukan modal.

Asosiasi saat ini memiliki 30 anggota dan target untuk tumbuh menjadi 100 dalam setahun. UBS AG, Haitong International Securities Group (Singapore) Pte Ltd dan Asia Fund Space Pte Ltd adalah sponsor pendiri untuk ACC.

Acara peluncuran resmi ACC diadakan pada 16 maret 2018 di Command House, rumah dari UBS unversity di Singapura. Tempat tersebut adalah monumen nasional Singapura yang dikukuhkan yang dulunya merupakan kediaman resmi Presiden terpilih pertama Singapura. Hadir dalam acara tersebut Philip Rickard, Presiden Pendiri ACC dan CEO BlackGold Natural Resources Limited, Eddie Gan, Kepala Pasar Singapura UBS AG, Sean Chen, Chief Executive Officer dari Haitong International Securities Group (Singapore), Mark Lee, Managing Director Asia Fund Space  dan sejumlah pebisnis lainnya. 

Association of Catalist Companies singapore investment