Inilah 5 Bank dengan Bunga KPR Terendah

Sampai saat ini KPR masih menjadi solusi paling efektif bagi mereka yang ingin memiliki rumah. Selain karena kepastiannya, KPR dianggap lebih meringankan konsumen dari segi pembiayaan.

Untuk mewujudkan keinginan memiliki rumah, konsumen hanya perlu mengeluarkan uang muka sebesar 15% sampai dengan 20%. Dimana besarannya tergantung  ketentuan bank yang akan digunakan untuk proses KPR dan tergantung tipe rumah yang ingin Anda dimiliki.

Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan cara mencicil, mencari bank dengan  fasilitas KPR yang bagus dan menawarkan suku bunga rendah adalah kriteria yang harus dipenuhi.

Berikut adalah bank-bank yang memberikan bunga KPR terendah dibawah 10% di tahun 2017.

1. Bank Mandiri

Bunga KPR Terendah yang ditawarkan Bank Mandiri selama periode Promo KPR nya adalah Bunga Fixed sebesar 8,5% selama 5 tahun. Promo KPR ini hanya diberikan kepada nasabah Bank Mandiri.

Selain itu, promo Bunga KPR Bank Mandiri ini hanya berlaku jika Anda membeli rumah atau properti dari pengembang atau agen properti yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Fasilitas istimewa yang meringankan juga diberikan bagi yang menggunakan Bank Mandiri sebagai rekening pembayaran gaji. Anda bisa mendapatkan program KPR dengan uang muka mulai dari 5%.

Kemudahan lain yang ditawarkan KPR Mandiri adalah kemudahan persyaratan KPR, asuransi jiwa dan jangka waktu kredit sampai dengan 20 tahun.

2. Bank BCA

Selain Mandiri, BCA tak mau ketinggalan dalam perang suku bunga rendah. Untuk nasabah yang menginginkan bunga tetap selama 1-2 tahun, ditawarkan bunga 8,75%. Sementara untuk 8,50% berlaku untuk fixed 3 tahun dan 9% untuk 5 tahun.

Dalam “perang” suku bunga KPR Rendah ini, Bank BCA menawarkan 3 suku bunga promo KPR, yaitu: Suku bunga KPR 9,75% Fixed selama 2 tahun, Suku bunga KPR 8,50% Fixed selama 3 tahun, Suku Bunga KPR 9,0% Fixed selama 5 tahun.

3. Bank BTN

Karena pengalaman yang panjang di dunia perbankan, khususnya pembiayaan rumah dan properti, Bank BTN banyak di percaya masyarakat untuk proses KPR.

Selain itu, keunggulan Bank BTN dan produk KPR BTN Platinumnya antara lain:
* Dengan bunga tetap selama 5 tahun, Artinya cicilan rumah tidak akan mengalami kenaikan selama 5 tahun. 
* Proses pengajuan KPR yang relatif lebih cepat dibandingkan bank-bank lain.
* Jangka waktu cicilan yang fleksibel, ringan dan bisa sampai dengan 25 tahun.
* Perlindungan asuransi kebakaran, asuransi jiwa.
* Jaringan yang luas karena telah bekerja sama dengan berbagai pengembang perumahan di seluruh Indonesia.

4. CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga yang merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia ini mematok buga KPR sebesar 8,5% flat untuk satu tahun. Setelah itu, suku bunga KPR yang berlaku adalah suku bunga floating dengan perhitungan 3,5% dari suku bunga Bank Indonesia.

Kelebihan menggunakan KPR CIMB Niaga antara lain: Tidak menahan dana tabungan konsumen; Untuk meringankan beban KPR, Bank CIMB Niaga menggunakan 80% saldo harian tabungan; Akses penuh kepada dana di rekening nasabah

5. UOB Indonesia

Bila empat bank diatas fokus menawarkan promo suku bunga rendah, Bank UOB justru menggaet konsumen KPR dari bank lain untuk memindahkan cicilan rumahnya ke sini.

Iming-imingnya mencakup hadiah langsung smartphone teranyar, gratis biaya provisi, bisa tambah fasilitas (top up) dan hemat jutaan rupiah.

Sedangkan untuk suku bunga KPR, UOB menyuguhkan bunga 9,99% tetap selama tiga tahun. Selepas masa itu, bunga akan mengambang sesuai BI rate yang berlaku.

So, moms, sudah siap mengajukan KPR?  Tapi tak perlu bingung dengan banyaknya jenis KPR ya moms! Cari tahu jenis KPR apa yang paling moms butuhkan. Intinya Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda. Selamat  memilih KPR yang tepat moms! [Tri]  

astaga wanita wanita karir bank KPR bunga bank keuangan finance