Pebisnis Properti Kini Kembangkan Bioskop

Munculnya industri cinema bati di tanah air, khsusnya di kawasan Jakarta, menandakan masih bergeliatnya bisnis ini.

Sederet usaha yang populer di masyarakat, semisal XXI dan CGV Cinema, makin semarak dengan munculnya Flix Cinema atau CinemaXX.

Flix Cinema mengawali debut perdana di PIK Avenue Mall, Jakarta sejak akhir Mei 2017. PIK Avenue Mall adalah pusat perbelanjaan milik Agung Sedayu Group. Tiga bulan setelahnya atau 8 Agustus 2017, mereka hadir di Grand Galaxy Park di Bekasi, Jawa Barat.

Kemunculan Flix Cinema di Grand Galaxy Park sekaligus menggantikan CGV Cinema. Menurut Nazyra C. Noer, Head of Branding and Marketing Consultant Flix, ke   depan, bioskop di mall-mall milik Agung Sedayu Group akan diganti dengan Flix.

Target lokasi Flix Cinema berikutnya adalah di Mall of Indonesia dan Jalan TB Simatupang, Jakarta. Target realisasinya pada tahun 2018-2019. Nilai investasi satu studio Flix Cinema antara US$ 350.000 sampai US$ 400.000.

Meski mengincar lokasi di jaringan induk usaha, Flix Cinema tak menutup peluang di lokasi lain. Namun, itu adalah target jangka panjang.

Sebelum Agung Sedayu Group, Lippo Group sudah terlebih dahulu mengisi pusat perbelanjaannya dengan CinemaXX. Belakangan XXI dan CGV Cinema terlihat membangun kerjasama bisnis dengan peritel. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita wanita karir investasi properti jakarta cinema bioskop