Pilih Mobil Baru atau Bekas?

Selalu ada kelebihan dan kekurangan saat membeli kendaraan bermotor. Apalagi saat menentukan ingin mobil baru atau bekas.

Ilustrasi: Freeimages.com

Berinvestasi bisa dalam bentuk apa saja, termasuk kendaraan bermotor. Apalagi bila ladies merasa sudah saatnya untuk memiliki sebuah mobil guna mendukung mobilitas harian. Lalu pilih mana, mobil baru atau bekas?

Well, selalu ada kelebihan dan kekurangan saat membeli barang. Karenanya, ladies bisa mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Kendaraan Baru

Namanya saja baru, tentu sangat dapat diandalkan. Bila mengalami kerusakan, ladies bisa memanfaatkan garansi yang biasanya sudah satu paket. Pun, penggunaan bahan bakal mobil baru tentu lebih hemat dari sisi bahan bakar. Alhasil, perawatan jauh lebih murah. 

Tapi, dampak lainnya adalah pada budget. Walau membeli secara kredit, ini berarti ladies harus mempersiapkan dana ekstra untuk bunga plus biaya asuransi. 

Satu hal lagi. Nilai jual kendaraan baru bisa turun drastis, terutama dalam beberapa tahun pertama. 

Kendaraan Bekas

Mendapatkan sebuah mobil bekas yang sesuai dengan budget, tentu bisa bikin ladies happy. Apalagi bila mobil bekasnya cukup baru dari sisi model, dengan jarak tempuh yang belum tinggi. Ladies mungkin nggak terlalu menyadari perbedaannya, kecuali dari baunya. 

Namun begitu, ladies harus memperhatikan histori kendaraan dari pemilik sebelumnya. Mana tahu mobil tersebut dirawat seadanya. Dari itu setidaknya ladies harus punya kenalan teknisi handal agar bisa memeriksa kendaraan bekas yang akan dibeli.

Lewat pertimbangan di atas, ladies bisa mulai memilah mana investasi berbentuk kendaraan bermotor yang pas. Pastikan saja keputusan ladies sesuai dengan kemampuan finansial agar kondisi dompet ladies tetap terjaga. 

mobil bekas mobil baru investasi kendaraan