Top 10 Bank di Jakarta Versi Astaga Wanita!

Tak bisa dipungkiri, menabung di bank merupakan salah satu bentuk investasi yang cukup menguntungkan. Namun, tentu saja menabung bukanlah satu-satunya alasan customer melangkahkan kakinya ke bank.

Ada berbagai kebutuhan dalam memilih sebuah bank.

Tapi tahukah moms, bank apa saja yang paling banyak dipilih di Jakarta? Yang mana pilihan momies?

Berikut ini top 10 Bank di Jakarta yang banyak dipilih warga Jakarta, versi poling Astagawanita!

1. Bank Mandiri

1. Bank Mandiri

Bank Mandiri masuk pada peringkat teratas di Indonesia, termasuk di Jakarta.

Dengan pangsa pasar mencakup 13.65% dari total aset perbankan di Indonesia, nampaknya Bank Mandiri akan sulit digeser oleh bank lain.

Sedangkan berdasarkan alasan warga Jakarta,  Bank Mandiri memberikan layanan perbankan yang beragam ditambah layanan perbankan syariah, investasi dan asuransi. Bank Mandiri juga melayani berbagai lapisan masyarakat mulai korporat, perusahaan besar maupun kecil, sampai dengan layanan perbankan  untuk pribadi.

2. BRI

2. BRI

Semua pasti setuju, bank 'pelat merah'  ini memiliki persebaran terbanyak hingga ke pelosok. Begitu pula di kota besar seperti Jakarta. Ini menjadi salah satu alasan warga Jakarta terutama kaum ibu memilih Bank Rakyat indonesia (BRI) sebagai tempat melakukan aktivitas perbankan.

Banyaknya instrumen tabungan juga menjadi alasan  kuat mengapa BRI menjadi pilihan warga Jakarta yang terdiri dari berbagai latar belakang. Tabungan BRI yang terdiri dari Tabungan Britama, Simpedes, Britama Junio, Tabungan Haji, dan Britama Rencana, merupakan produk tabungan unggulan yang banyak dimanfaatkan customer di Jakarta sesuai kebutuhannya masing-masing.

3. BCA

3. BCA

Bank milik swasta yang mempunyai aset terbesar masih dimiliki oleh BCA atau Bank Central Asia. Ikon BCA sebagai bank andalan untuk bertransaksi (transactional banking) memang sudah sangat melekat. Hal tersebut yang membuat BCA menjadi salah satu bank favorit warga Jakarta.

Setidaknya banyak warga Jakarta  memilih BCA karena lebih mudah dijangkau, petugasnya cekatan, sigap dan akurasi pelayanannya bagus. Sehingga  customer  merasa aman dan nyaman. Apalagi nyaris di setiap wilayah Jakarta, terdapat banyak sekali kantor cabang dan kantor kas BCA berikut ATM yang beroperasi 24 jam.

4. BNI

4. BNI

Sebagian warga Jakarta memilih BNI (Bank Negara Indonesia) karena terlanjur percaya dan merasa  nyaman menabung di BNI. Aneka jenis tabungan yang beragam juga menjadi pertimbangan customer di Jakarta hingga  memilih BNi sebagai tempat bertransaksi. Di antaranya BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, BNI Tapma (tabungan mahasiswa), BNI Haji, BNI Tapenas (untuk perencana keuangan), BNI Taplus Anak, BNI Dolar, dan sebagainya.

Selain itu, biaya transfer yang gratis ke sesama bank juga menjadi pertimbangan  customer dalam memilih BNI. Ditambah BNI mudah ditemukan dimana saja karena sudah mempunyai banyak cabang. Mesin ATMnya pun tersebar di pelosok Jakarta dengan lokasi yang dekat dengan warga.

5. CIMB Niaga

5. CIMB Niaga

Di urutan kelima, terdapat CIMB Niaga. Customer Bank Niaga memilih bank dengan logo warna merah itu karena menurut mereka,  untuk urusan costumer, Bank Niaga masih yang terdepan.

Inovasi produk seperti rekening ponsel dan Kartu Kredit Wave & Go juga menjadi pertimbangan customer Niaga di Jakarta. Keunikan Kartu Kredit Wave & Go bisa melakukan transaksi contactless, dan bisa berbentuk sticker yang praktis dipasang seperti halnya tcash dari Telkomsel.

Inovasi-inovasi produk yang sangat menarik, membuat generasi milenial Jakarta memilih CIMB Niaga, karena mereka sangat menyukai produk yang canggih, dan memudahkan hidup mereka.

6. Bank Permata

6. Bank Permata

Apa yang membuat customer di Jakarta memilih Bank Permata? Ternyata karena produk tabungan Bank Permata memiliki banyak fitur berdasarkan kebutuhan customer. Sampai saat ini terdapat 18 jenis rekening Tabungan Permata.

Yang paling populer dari tabungan Bank Permata adalah Permata Tabungan Bebas. Jenis tabungan ini  memberikan gratis biaya tarik tunai di ATM Bank mana saja tanpa  syarat apapun, gratis biaya administrasi serta gratis biaya transfer online melalui Permata Mobile dan PermataNet.

7. Bank Panin

7. Bank Panin

Bank Panin masih menjadi pilihan warga Jakarta karena aktif dalam perdagangan surat-surat berharga, obligasi dan fixed income instruments. Selain itu terpilihnya Bank Panin oleh Departemen Keuangan sebagai Agen Penjual dan salah satu market maker, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi customer.

Bank Panin juga merupakan salah satu bank konvensional yang memberikan penawaran beberapa produk simpanan dan deposito. 
Keuntungan nasabah Panin antara lain suku bunga kompetitif, belanja gratis tiap bulan, akses transaksi gratis dan luas di jaringan ATM ALTO dan ATM Bersama, transfer antar bank tanpa batasan waktu, dan kemudahan perbankan elektronik.

8. Bank Danamon

8. Bank Danamon

Bank Danamon tetap menjadi pilihan customer di Jakarta karena  produk tabungan unggulannya yaitu Tabungan Danamon Lebih. Keuntungan produk tabungan ini adalah bebas biaya administrasi bulanan, cashback di dalam transaksi pembelanjaan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, biaya transfer pun lebih murah.

Selain itu Danamon yang telah mengembangkan Digital Communication lewat sosial media, semakin dekat dengan para nasabahnya dimana saja terutama di kota besar seperti Jakarta. Langkah ini dinilai kekinian, realistis dan cerdas. Sejauh ini Danamon telah memanfaatkan jalur media sosial Facebook, Twitter, Instagram, dan Linkedlin.

9. Maybank Indonesia

9. Maybank Indonesia

Maybank Indonesia adalah nama baru dari Bank BII. Peresmian identitas baru tersebut dilakukan di kantor pusat Maybank di Senayan, Jakarta, 2 November 2015.

Lalu apa yang membuat Maybank masih masuk 10 besar bank di Jakarta? Jelas, setelah berganti nama, Maybank semakin memberi layanan yang lebih baik, produk-produk perbankan dan keuangan yang lebih bermutu dan jaringan yang lebih luas.

10. Bank BTN

10. Bank BTN

Bank BTN atau Bank Tabungan Negara termasuk perusahaan BUMN yang menjadi pilihan customer di Jakarta. Alasannya tentu saja karena BTN memberikan produk terbaik kepada masyarakat untuk bisa menabung dan menyimpan uang dengan aman.

Tak hanya itu Bank BTN juga dikenal dengan produk andalannya yaitu  KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. KPR merupakan  program pinjaman yang dapat diajukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang membutuhkan dana pinjaman untuk membeli rumah.  Bukan itu saja, BTN juga menyediakan kredit untuk membeli kendaraan, modal usaha atau yang lainnya. Aneka kredit pinjaman itu membuat BTN masih menjadi vaforit warga Jakarta.

Nah moms, yang mana bank pilihan momies? Tentu saja, sebelum memutuskan menjadi customer sebuah bank, kenali dulu kebutuhan masing-masing ya? Jangan lupa  pahami juga track record bank pilihan Anda.

Menjadi nasabah lebih dari satu bank tentu saja tidak masalah sejauh itu sesuai dengan kebutuhan. Yang penting tetap berpikir cerdas dan bijak dalam melakukan transaksi keuangan. [Tri]

astaga wanita wanita karir bank top bank keuangan menabung