Jatuh Cinta Selamanya

By on May 7, 2013

Jatuh cinta selamanya

Seberapa lama ‘jatuh cinta’ dapat bertahan? Seusia pernikahan ? atau bisa selamanya.

Jatuh cinta adalah salah satu perasaan terbaik di dunia. Dengan cinta, seseorang dapat merasakan kebahagian yang luar biasa dengan hanya membaginya bersama orang yang dicintainya. Namun apakah jatuh cinta dapat bertahan selamanya?

Ilmuwan di Italia percaya ada cinta yang dapat bertahan selamanya. Para peneliti di University of Pavia mengatakan bahwa bahan kimia di otak manusia yang bertanggung jawab membentuk rasa jatuh cinta kita pertama kalinya. Mereka menemukan bahwa peningkatan protein terjadi ketika munculnya perasaan euforia dalam pengalaman jatuh cinta.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa tingkat ini turun dari waktu ke waktu termasuk ketika mereka mempelajari pasangan dalam hubungan jangka panjang. Secara khusus, tingkat ini turun setelah satu tahun dalam hubungan. Temuan ini tidak berarti bahwa pasangan tidak lagi jatuh cinta melainkan bahwa cinta yang mereka rasakan tidak lagi akut.

Cinta kemudian berubah menjadi perasaan keterikatan. Tak ada salahnya kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 × = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>