Kuil Bermasalah, Pandita Mesum

By on April 18, 2013

1804video

Video sex bukan lagi hal yang mengejutkan sekarang ini, dan pelakunya tidak melulu artis. Sebuah video yang berisi tentang hubungan intim antara sepasang biarawan dan biarawati Buddha yang berasal dari Lowell, Massachusetts beredar di internet. Nama mereka pun disebutkan di sana, yaitu Venrabale Nhem Kimteng dengan Maya Men dan mereka melakukannya di Kuil Trairatanaram di North Chelmsford. Kedua pelaku berasal dari Kamboja.

Perdebatan pun tak terelakkan. Di satu sisi, seorang biarawan atau biarawati sudah bersumpah untuk hidup melajang dan tentunya tidak boleh melakukan hubungan sex, tapi seorang anggota komunitas Buddha di tempat itu berpendapat bahwa itu murni hubungan antar sepasang manusia yang tidak ada hubungannya dengan status, kuil, dan apa pun di komunitas mereka.

Ternyata kuil ini pun sedang mengalami sengketa. Pasalnya kuil yang dibangun seharga $10 juta dengan uang umat Buddha setempat itu tidak memiliki laporan keuangan yang transparan, dan kedua pelaku video mesum itu duduk sebagai komite. Bahkan ada kabar yang berhembus bahwa sebagian uang pembangunan kuil itu dialokasikan untuk membeli rumah baru bagi Maya Men. Demo pun pernah berlangsung pada perayaan Tahun Baru tahun ini.

Ini lebih menarik dari video mesum para artis, rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− four = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>