Fakta Tewasnya Suporter Fanatik The Jak Mania , Haringga Sirla.

Tewasnya seorang suporter The Jak Mania, Haringga Sirla terjadi akibat pengeroyokan yang dilakukan oleh massa berbaju biru.

Kejadian ini  terjadi hari Minggu (23/09/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Berikut beberapa fakta terkait tewasnya Haringga Sirla:

1. Sempat meminta tolong sebelum dikeroyok

Haringga sempat menyelamatkan diri dan meminta perlindungan kepada pedagang bakso yang ada di lokasi kejadian. tetapi belum sempat di selamatkan, Haringga kemudian d tarik dan dianiaya oleh para pengeroyok

2. Tewas di GBLA

Lokasi pengeroyokkan terjadi di area parkir gerbang biru Stadion GBLA. terdapat banyak papan kayu dan peralatan makan berserakkan di lokasi dan juga masih terdapat bercak darah di lokasi tersebut.

3. Menjadi sorotan media asing

Tewasnya suporter Persija di Stadion GBLA turut mendapat sorotan media luar negeri.

News.com.au,media asal Australia memberikan judul dalam artikelnya, "Indonesian footyfan killed by rival fans (Suporter Indonesia dibunuh oleh suporterlawan)."

Kemudian media media multi nasional seluruh Asia, Coconuts pun turut memberitakan.

"Suporter Persija dengan kejam dipukul sampai tewas oleh pendukung Persib Bandung hanya dia dari Jakarta," tulis dalam judul artikel Coconuts.

"Hooliganismesepak bola sangat buruk di Indonesia sekali lagi terjadi kemarin dengankematian satu suporter Persija Jakarta di tangan pendukung PersibBandung," tulis media tersebut.

4. Menjadi sorotan para artis tanah air

beberapa artis tanah air juga menyoroti kasus tersebut dan banyak dari mereka yang menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Haringga.

Beberapa di antaranya :

Peristiwa pengeroyokkan tersebut tentunya menjadi pukulan yang keras bagi dunia persepakbolaan di Indonesia sendiri. Semoga peristiwa seperti ini tidak terulang kembali di dunia sepak bola Indonesia. Selamat jalan Haringga.