Anjing adalah Penyembuh Yang Ajaib

Jika Anda memelihara anjing, atau mempunyai teman yang memelihara anjing dan bertingkah ajaib, hidup Anda pasti bahagia.

Happy day start with our furr friend

Happy day start with our furr friend

Pengalaman pribadi atau dari sekitar, seseorang yang memelihara anjing kadang "lebay". Curhatan awal pasti tentang betapa rewelnya, proses adaptasinya yang kadang butuh waktu, sofa atau sepatu yang digigiti sampai rusak, namun semua diucapkan dengan nada gemas lebih kepada riang. 

Dalam sebuah hubungan asmara atau rumah tangga, seseorang bisa lebih lama dan berlarut marah pada pasangannya ketimbang kepada anjing peliharaannya. Semudah anjing tersebut, hanya bertingkah seperti biasa, layaknya anjing. Namun Anda jatuh sayang, gemas, wajah yang tadinya mengencang langsung melembut dan segera mengusel-usel anjing kesayangan. 

Gak bisa marah.... gak akan!

Gak bisa marah.... gak akan!

Setelah perasaan baikan, Anda bisa memandang pasangan sedikit lebih tenang. Komunikasi berjalan lagi, hubungan Anda terselamatkan. 

Memelihara anjing itu istimewa. Baiknya dialami sendiri. Tubuh lebih fit dan pikiran lebih bahagia. Perasaan juga jadi lebih sensitif, terutama melihat kekurangan dalam diri atau peristiwa. Urusan soal membersihkan pup, keluar uang untuk beli makanan anjing dan printilannya... semua bisa ditangani. 

Hanya memandangi ini sepanjang hari...

Hanya memandangi ini sepanjang hari...

Anjing ( dan juga kucing, maupun jenis hewan peliharaan lain ) sudah banyak diikut sertakan dalam program pemulihan atau terapi, baik untuk masalah kesehatan atau kejiwaan. 

Jika manusia merasa tidak nyaman atau tidak percaya kepada sesamanya, makan keberadaan anjing atau hewan peliharaan lain bisa jadi opsi. 

Dengan begitu banyaknya kebaikan dari memelihara anjing atau hewan peliharaan lain, kenapa masih ragu. Baiknya miliki mereka dari adopsi, bukan membeli, karena dengan begitu Anda menyelamatkan nyawa dan menambah bahagia dalam hidup mereka, keluarga dan masyarakat. 

Love them...

Love them...

anjing anjingkita tips ketenangan bahagia dogtheraphy