7 Tips Mewujudkan Malam Pertama yang Penuh Gairah

Malam pertama adalah momen yang amat dinantikan bagi kebanyakan pengantin baru. Tentu para pengantin baru ingin malam pertama meninggalkan kesan yang begitu spesial, namun tak sedikit pula yang enggan berekspektasi terlalu tinggi.

Jika Anda masih bingung bagaimana menciptakan malam pertama yang berkesan dan penuh gairah, tujuh tips berikut bisa menjadi jawabannya:

1. Ciptakan suasana kamar yang mendukung

Hari pernikahan memang melelahkan. Namun, jika Anda sudah menantikan malam pertama bersama pasangan, cobalah membangkitkan gairah dengan menciptakan suasana kamar yang mendukung momen intim bersama. Salah satu caranya adalah dengan menyiapkan wewangian.

"Wewangian akan dibawa ke pusat emosional otak, di mana mereka dapat merangsang ingatan, emosi, dan suasana hati. Wewangian akan membuat kita rileks, memberi energi atau membangkitkan gairah," kata direktur Pusat Kesehatan Seksual Wanita New York di Columbia University Medical Center, Hilda Hutcherson, MD, seperti dilansir Bridal Guide.

Jika Anda menginap di hotel, atur agar buket bunga diletakkan di samping tempat tidur bersama dengan lilin beraroma. Anda juga bisa menaburkan beberapa tetes minyak esensial ke seprai.

Aroma seperti cendana, lavender atau melati bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan gairah dan hasrat seksual. Jika Anda menyukai musik sebagai latar belakang, cobalah memutarnya sambil berdansa bersama pasangan.

2. Gunakan pakaian seksi

Menggunakan lingerie lembut dan halus mungkin bukan ide baru bagi para wanita, tetapi selalu menyenangkan. Tak perlu khawatir dengan penilaian bentuk tubuh Anda di depan pasangan, karena si dia akan cenderung lebih fokus pada seberapa seksinya Anda.

3. Konsumsi makanan pembangkit gairah seksual

Banyak orang tidak percaya dengan efek makanan tertentu, tapi percayalah bahwa beberapa makanan memang bisa membangkitkan gairah seksual.

Cokelat, misalnya, mengandung kafein dan phenylethylamine, bahan kimia yang membuat Anda merasa nyaman. Mengonsumsi keduanya dapat membuat Anda lebih bersemangat untuk berhubungan seks.

Anda juga bisa mencoba madu yang memiliki kandungan boron atau tiram yang memiliki kandungan seng. Mineral tersebut dapat meningkatkan produksi testosteron, hormon yang bertanggung atas hasrat seksual.

4. Mencoba permainan erotis

Sebelum bermesraan, tak ada salahnya jika meluangkan sedikit waktu untuk melakukan permainan erotis yang menyenangkan, misalnya menutup mata pasangan Anda.

Kemudian, taruh sedikit madu, cokelat atau saus manis di bagian tubuh Anda dan biarkan dia mencari. Berilah beberapa petunjuk agar dia lebih mudah menemukannya.

Selain permainan tutup mata, Anda juga bisa bermain berburu harta karun. Cobalah menyembunyikan beberapa barang di sekitar ruangan, kemudian berikan petunjuk pada orang yang mencarinya, misalnya pasangan Anda yang mendapat giliran pertama.

Untuk menghidupkan suasana, "penemuan" terakhir bisa jadi adalah Anda sendiri, yang berendam di bak mandi atau bersembunyi di balik selimut.

5. Memainkan pencahayaan

Kejutkan pasangan Anda dengan mengganti bola lampu biasa dengan yang merah atau biru, yang dapat menciptakan cahaya lembut dan romantis.

Anda juga bisa meminta perencana pernikahan atau salah satu anggota keluarga Anda untuk mengisi ruangan dengan deretan lilin dan menyalakannya tepat sebelum Anda tiba. Kemudian, biarkan ruangan tanpa pencahayaan apapun selain dari cahaya temaram lilin.

6. Berendam bersama

Rencanakan waktu mandi yang tenang dan intim bersama, lengkap dengan fasilitasnya. Jika Anda tidak memiliki kamar mandi dengan bak mandi untuk berendam, menginap satu malam di hotel bisa menjadi pilihan.

Pertimbangkan untuk menaburkan kelopak mawar, meletakkan lilin, serta menggunakan minyak pijat, spons atau loofah untuk saling membasuh. Nyalakan saja airnya dan nikmati sensasinya.

7. Rileks

Jadikan waktu berdua bersama pasangan menjadi momen untuk rileks dan membicarakan hari yang luar biasa bagi Anda berdua.

Manfaatkan pula momen tersebut untuk bermesraan atau bahkan melihat momen-momen kebersamaan terdahulu.

Semua ini akan membuat hubungan seks semakin intim dan mendebarkan. Meski begitu, hindari ekspektasi yang terlalu tinggi karena Anda mungkin saja akan kecewa.

Sebab, tak sedikit pasangan pengantin yang justru kelelahan di malam pernikahan. Tak perlu memaksakan diri untuk langsung berhubungan seks malam itu juga. Anda bisa bersantai dan berpelukan dengan pasangan sambil menunggu mata terpejam.

Jika Anda berdua kelelahan, selalu ada pagi berikutnya. Beristirahat cukup akan membuat Anda lebih segar dan siap.

Terakhir, jika Anda dan pasangan belum berencana memiliki anak, jangan lupakan alat kontrasepsi. Tentunya tidak ada momen yang lebih mengacaukan suasana hati lebih dari kekhawatiran tentang kehamilan yang tidak direncanakan, bukan?

Malam Pertama Tips