10 Spot di Lombok Ini Akan Membuat Bulan Madu Kamu Tak Terlupakan

Honey moon atau bulan madu merupakan moment yang paling dinantikan pasangan pengantin baru. Indah dan romantisnya tempat bulan madu tentu akan semakin menambah gairah dan energi cinta pasangan pengantin baru.

Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih lokasi honeymoonmu, mungkin Lombok bisa menjadi pertimbangan kamu dan pasangan. Ada banyak alasan mengapa kamu harus memilih Lombok sebagai tujuan bulan madu.

Alasan utama adalah, Lombok memiliki banyak pantai yang indah dan cantik dengan akomodasi dan fasilitas lengkap. Tidak hanya itu, alamnya pun sangat eksotik dan alami dengan pegunungan dan hutan hutan tropis yang akan membuat kamu baper.

Berikut adalah 10 rekomendasi honeymoon destination Lombok yang pasti bikin bulan madumu berkesan.

1. Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air 

Tiga gili yang terpisah dari pulau Lombok ini sudah terkenal dengan kecantikan pantainya. Kamu bisa memilih salah satu dari ketiga gili tersebut. Bersepeda, berenang dansnorkeling berdua pasangan bisa kamu lakukan. Apalagi menikmati sunset sambil makan malam romantis pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Dijamin akan membuat hubunganmu dan pasangan akan menjadi semakin mesra.

Gili ini adalah gugusan pulau kecil yang masuk dalam bagian wilayah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.  Keindahan dan eksotisnya pulau ini tidak kalah dengan keindahan pulau Bali. Kamu yang honeymoon ke Gili ini,  akan disuguhi panorama pantai yang menakjubkan, alam bawah laut yang memukau, dan suasananya yang bebas dari keramaian dan polusi. Tentu saja kamu patut datang ke tempat ini untuk melakukan bulan madu terindah bersama suami kesayangan.

2. Rinjani Lodge Senaru

Lombok juga menawarkan lokasi bulan madu yang eksotis lainnya yaitu di Rinjani Lodge Senaru. Hawa dingin dan segar yang datang langsung dari pegunungan pasti bakal membuatmu betah berlama-lama bersama pasangan.

Sesuai dengan namanya, Rinjani Lodge ini berlokasi di kaki gunung Rinjani, tepatnya di daerah Senaru, Bayan, Lombok Utara. Di Rinjani Lodge ini terdapat penginapan, Resto, dan Kolam Renang. Pas banget untuk lokasi honeymoon kamu yang romantis.

3. Kawasan Senggigi

Apa yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi sebuah tempat wisata yang terkenal? Tak lain dan tak bukan adalah panorama lautnya. Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan kamu dapat melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di Laut Senggigi.

Menyelam ke alam bawah laut Senggigi adalah sangat menyenangkan karena kamu akan menemukan keindahan laut yang alami. Kamu dapat menyewa peralatan snorkeling di lokasi pantai, tak jauh dari gerbang pintu masuk Pantai Senggigi. Tentunya semua kegiatan ini akan semakin seru dan berkesan jika dilakukan berdua dengan hubby tercinta.

4. Kawasan Sembalun Lawang

Ingin merasakan suasana pedesaan di bawah kaki gunung buat honeymoon? Kamu bisa memilih kawasan Desa Sembalun. Banyak penginapan tersedia di sini. Kamu dan pasanganmu bisa menikmati kebun bunga dan kebun buah yang tentunya bisa bikin jalan-jalan kalian lebih romantis serasa sedang syuting video klip. Suasana desa yang asri dan sejuk akan membuat kamu dan pasanganmu menjadi semakin menikmati honeymoon yang berkesan.

Sembalun Lawang adalah sebuah desa kecil yang berlokasi di sebelah utara kaki Gunung Rinjani. Desa kecil yang indah di ketinggian sekira 1.156 m ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah sekaligus menjadi salah satu jalur populer titik awal pendakian ke Gunung Rinjani (3.726 m dpl).

5. Gili Nanggu

Lokasi Gili Nanggu berada di Kabupaten Lombok Barat. Pulau kecil ini bisa dijangkau hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Mataram dengan berkendara menuju ke arah selatan, tepatnya satu rute dengan Pelabuhan Lembar. Dari sana, kamu bisa menyewa perahu dengan biaya murah meriah kurang lebih Rp.10.000 per penumpang.

Di pulau kecil nan indah ini, setiap pengantin baru akan merasakan suasana romantis yang mengagumkan. Karena pulau ini menawarkan ketenangan dan privasi yang akan membuat kamu seolah-olah sedang berada di pulau pribadi. Tidak mengherankan apabila banyak pasangan baru  merasa Gili Nanggu adalah pilihan sempurna sebagai tujuan bulan madu di Lombok.

6. Pantai Kuta

Tidak hanya ada di Bali, Pantai Kuta juga bisa kamu temukan di Lombok. Pantai ini dinamakan Pantai Kuta karena lokasinya berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Ini merupakan salah satu tempat bulan madu yang paling recommended di Lombok.
Terutama jika kamu menginginkan sebuah destinasi yang mudah dijangkau dari bandara, tidak jauh dari pusat keramaian dan layanan umum. Ya, Pantai Kuta hanya berjarak kurleb 18 km dari Bandara Internasional Lombok (BIL).

Pasir di pantai ini sedikit berbeda dengan pasir-pasir yang ada di pantai lain yang mungkin sering kamu temukan. Pasir Pantai Kuta ukurannya sedikit lebih besar dibanding pasir pantai pada umumnya, sehingga banyak yang menyebutnya dengan istilah “pasir merica” karena ukurannya yang tidak jauh berbeda dengan butiran-butiran merica. Unik bukan?

Soal akomodasi dan fasilitas, jangan khawatir. Karena bisa dibilang ini merupakan salah satu pantai dengan fasilitas dan akomodasi paling lengkap selain Pantai Senggigi di Lombok Barat.

7. Pantai Pink

Pantai Pink Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda.

Nama sebenarnya adalah Pantai Tangsi dengan panjang sekitar 1,5 Km dengan luas bibir pantai 6 meter di kelilingi perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil dan di lautnya terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang di sebut gili.

Pantai indah ini bisa menjadi lokasi pilihan untuk kamu yang berbulan madu. Kalian dapat mengunjungi beberapa pantai berbeda yang memiliki warna pasir pink dan pulau-pulau kecilnya.

Warna pink ini berasal dari karang merah yang mati dan lebur, tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terlihat berwarna pink.

8. Pantai Mawun

Pantai Mawun menjadi salah satu destinasi unggulah wisata Nusa Tenggara Barat, sekaligus sangat rekomended untuk kamu yang ingin honey moon. Garis pantainya cukup panjang dengan dua bukit cantik yang mengapitnya. Pasir putih yang bersih dan air laut biru berpadu dengan hijaunya bukit akan menjadi kesan tersendiri dalam cerita honeymoon kamu bersama pasangan.

Di pantai ini juga terdapat beberapa tempat duduk dan payung yang bisa disewa untuk berteduh. Menikmati segarnya air kelapa muda sambil menikmati suasana pantai juga menjadi pilihan yang tepat. Dijamin kamu dan pasangan akan semakin hanyut dalam suasana romantis.

9. Taman Narmada

Taman Narmada Lombok merupakan sebuah taman yang cukup terkenal di pulau Lombok. Berbagai keindahan taman dan kolam yang di milikinya akan membuat kamu dan pasangan  merasakan ketenangan dan kesejukan yang tidak ada bandingannya dengan tempat lain. 
Hal inilah yang membuat bulan madu ke taman Narmada merupakan pilihan yang tepat.

Seperti namanya, taman ini berada di daerah Narmada, tepatnya di Desa Lembuak, Kecamatan Narmanda, Kabupaten Lombok Tengah. Kurang lebih 10 kilometer dari Kota Mataram jika di tempuh menggunakan jalur darat.

10. Pulau Gile

Bagi yang ingin honeymoon ke Lombok tapi bingung mau ke mana saja selain pantai, bisa juga menghabiskan waktu di sini. Air Terjun Sendang Gile, dengan ketinggian 30 meter air mengalir deras melalui tebing yang bertingkat dan dedaunan hijau yang tumbuh di antaranya. Kalau kamu beruntung kamu bisa melihat pelangi yang melengkung di air terjun ini. Luar biasa indah.

Abadikan momen bersama orang terkasih di air terjun ini dengan berfoto di bawah aliran air terjun. Menikmati derasnya air yang mengalir di sini akan menjadi kenangan kamu dan pasangan yang tak terlupakan sampai tua kelak.

So, ladies pasti kamu tertarik dong honeymoon ke Lombok? Kalau ya, bicarakan dan rencanakan bersama si hubby ya. Kalau kalian belum
pernah menginjakkan kaki di Lombok dan tidak ingin terlalu repot dengan urusan memilih hotel hingga transportasi,  ga usah ribet kamu bisa memanfaatkan honeymoon package. 

Namun jika kamu menginginkan moment-moment spontan yang penuh kejutan dan nuansa petualangan, maka pergi berlibur untuk bulan madu secara reguler ala back packer juga bisa kalian lakukan. So, happy honey moon..! [Tri]

astaga 10 spot bulan madu honey moon pasangan suami istri lombok